Waktu Solat

Wednesday, September 23, 2009

Puasa 6 Hari di Bulan Syawal


Rasulullah bersabda:

“Ertinya : Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian mengikutinya dengan enam hari dari bulan Syawal, seolah-olah dia berpuasa sepanjang masa.” (H.R. Muslim)

Bulan Ramadhan telah berlalu, namun tidak ada kata untuk berhenti dari berbuat kebaikan. Di bulan Syawal ini, Rasulullah memerintahkan bagi sesiapa saja yang ingin mendapatkan pahala , , maka berpuasalah selama 6 hari di bulan Syawal . Oleh kerena itu, sangat-sangat digalakan agar kita berpuasa dibulan yang baik ini, adar kita tidak melepaskan begitu saja kesempatan yang ada di depan mata.

Cara paling utama dalam mengerjakan puasa 6 hari Syawal adalah dengan memulai puasa sejak hari kedua bulan Syawal selama 6 hari berturut-turut. Karena hal tersebut termasuk bersegera dalam berbuat kebaikan. Namun tidak mengapa kita mengerjakannya secara berselang-selang/ tidak berurutan.

Gunakanlah kesempatan yang masih adauntuk melaksanakannya kebajikan. Dan bagi yang memiliki tanggungan puasa Ramadhan sebaiknya segera melunaskan hutangnya, kerena pahala puasa Syawal ini ditetapkan bagi orang yang telah menyempurnakan puasa Ramadhannya.

No comments:

Related Posts with Thumbnails