Waktu Solat

Thursday, August 11, 2011

Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar


Ketahuilah hamba yg taat -mudah-mudahan Allah menguatkanmu dgn ruh dari-Nya dan membantu dgn pertolongan-Nya- sesungguh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam menggambarkan pagi malam Lailatul Qadar agar seorang muslim mengetahuinya.

Dari ‘Ubai Radhiyallahu ‘anhu ia berkata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam
bersabda:

“Pagi hari malam Lailatul Qadar matahari terbit tak menyilaukan seperti bejana hingga meninggi.” (Muslim (762))

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu ia berkata kami menyebutkan malam Lailatul Qadar di sisi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dan beliau bersabda:

“Siapa di antara kalian yg ingat ketika terbit bulan seperti syiqi jafnah.” (Muslim (1170 /Perkataan syiqi jafnah syiq arti setengah jafnah arti bejana. Al Qadhi ‘Iyadh berkata “Dalam hadits ini ada isyarat bahwa malam Lailatul Qadar hanya terjadi di akhir bulan krn bulan tak akan seperti demikian ketika terbit kecuali di akhir-akhir bulan.”)

Dan dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhuma ia berkata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“(Malam) Lailatul Qadar adl malam yg indah cerah tak panas dan tak juga dingin (dan) keesokan hari cahaya sinar matahari melemah kemerah- merahan.” (Thayalisi (394) Ibnu Khuzaimah (3/231) Bazzar (1/486) sanad hasan).

Marilah rakan-rakan CG kita bersama mencari malam Lailatul Qadar yang telah dijanjikan Allah ganjarannnya lebih dari seribu bulan.

No comments:

Related Posts with Thumbnails